Minggu, 25 September 2011

Alexa Rank

Mungkin 3 post terakhir ngomongin kimia ya, sekarang kita ganti topik dulu nih dikit. Mungkin mau ngomogin tentang ALEXA RANK. Alexa rank? apaan sih? temennya band alexa?. Oh tentu bukan.



Alexa Rank itu adalah peringkat yang dibuat oleh situs ini, untuk para blogger atau SEO (Search Engine Optimalization) atau para pengguna web, yang dihitung dari berapa banyak pengunjung kah yang mengunjungi blog atau web tersebut. Kalau tidak salah (berarti benar) untuk dapat ter data oleh ALEXA RANK, kita harus punya ALEXA RANK toolbar, atau paling tidak memasang widgetnya di blog kita (buat yang punya blog).

Kenapa sih harus pasang ALEXA RANK? penting banget masang-masang begituan. Buat kita yang cuma iseng-iseng doang bikin blog atau web mungkin ga penting, karena bikin capek aja, ya kan? Tapi buat yang mau nyari uang lewat dunia maya tapi gamau cape-cape sih lumayan penting, karena apa? Karena kalau semakin banyak pengunjungnya bakalan ada tuh yang tertarik untuk memasang banner iklannya, mulai dari dalam negeri atau luar negeri melalui GOOLGE ADSENSE. Untuk pengertian google adsense sendiri bisa cari tuh di google.com.

Terus-terus gimana dong cara meningkatkan ALEXA RANK?  banyak banget caranya, bisa kok di liat di kolom-tutorial.blogspot.com atau search aja di google dengan keyword "bagaimana cara meningkatkan alexa rank".

Kayaknya udah cukup deh hehe, karena postingan ini cuma sekedar buat ulasan sedikit atau pengetahuan tambahan ataupun mengistirahatkan membaca postingan tentang kimia. Sampai jumpa dengan postingan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentar untuk membangun blog ini dengan kata-kata sopan